Selamat pagi dari kawah Ijen!

Hasil gambar untuk kawah ijen banyuwangi

Blue Fire adalah fenomena yang hanya memiliki dua di dunia, salah satunya terletak di Kawah Ijen Indonesia. Saat pagi, fajar dan api biru menjadi hidangan eksotis.

Saat yang saya tunggu akhirnya ada di sini. Kami telah menunggu hari ini sekitar enam bulan. Bagaimana tidak melihat fenomena alam yang hanya ada dua di dunia, yaitu Blue Fire.

Fenomena Blue Fire ini berlokasi di Gunung Ijen, Bondowoso, Jawa Timur. Sedangkan Blue Fire ada di Islandia. Ini adalah salah satu jimat dari Gunung Ijen di sebelah Kawah Ijen, yang tidak diragukan lagi keindahannya.

Berangkat Jakarta ke Bandara Blimbingsari, Banyuwangi. Persiapan fisik dan peralatan untuk mendaki Gunung Ijen disiapkan terlebih dahulu. Satu hal yang selalu membuat saya ke otak tetap positif untuk mencapai puncak. Pergilah, Anda tidak perlu berpikir terlalu banyak. Perlambatan penting di atas.

Kami biasanya tertidur di pagi hari, tetapi kali ini kami tidak sabar untuk mendaki kawah Gunung Ijen. Jam 12 malam kami bersiap mengunjungi tempat itu.

Setelah tiket dan izin naik, kami memulai petualangan kami. Kenakan jaket tebal, lampu depan, topeng dan jangan lupa untuk memakai sepatu yang nyaman karena suasananya masih gelap dan dingin dan permukaan panjat sekitar 40 derajat. Tanah pasir dan bebatuan yang curam akan menjadi santapan pagi kita.

Selama sekitar dua jam kami naik dan turun di bebatuan curam untuk mencapai posisi Blue Fire. Bersama dengan penambang belerang kami, turis asing dan lokal kami saling mempromosikan.

Harap ingat untuk menekankan penambang belerang selama pendakian. Selalu memperhatikan lingkungan. Masker harus selalu dipakai karena berbahaya jika terhirup secara berlebihan. Merokok juga sering salah, halangan untuk kenaikan ini.

Dengan alat seadanya dan penggunaan metode penambang konvensional, salah satu daya tarik dalam perjalanan menuju posisi Blue Fire.

Fenomena Blue Fire hanya dapat dideteksi sebelum fajar. Fenomena ini bisa dinikmati pukul 02.00-04.00 WIB. Api biru adalah fenomena gas belerang yang muncul di celah-celah batu pada suhu sekitar 600 derajat Celcius dan menyerang udara di sekitarnya, api biru yang terlihat seperti api biru.

Setelah puas dengan api biru, kami melanjutkan perjalanan untuk melihat matahari terbit di Kawah Ijen. Pemandangannya mengejutkan saya dan tidak berhenti untuk mengagumi keindahannya.

Gunung Ijen adalah gunung berapi aktif yang memiliki aktivitas gunung berapi pada tahun 2012. Sementara pemandangan danau berwarna hijau, Tosca memiliki kedalaman sekitar 200 meter. Jangan pernah mencoba menyentuh air karena keasamannya mencapai 0, yang dapat melelehkan berbagai benda, termasuk manusia. Berhati-hatilah dan pastikan untuk menikmati keindahannya.

Selamat pagi dari kawah Ijen!